3 Manfaat Jika Perusahaan Menggunakan Jasa Penghijauan

3 Manfaat Jika Perusahaan Menggunakan Jasa Penghijauan

18 Apr 2020

Pemanasan global akibat kondisi Bumi yang memburuk, bukan lagi menjadi isu ringan ataupun narasi hangat yang digunakan untuk menjaring peserta acara penanaman yang diselenggarakan oleh komunitas dan organisasi hijau pecinta lingkungan. Ini merupakan fakta yang siap ditunjukkan Bumi kapan saja, dan kita jugalah yang terdampak akibat ulah kita sendiri. Seperti yang terlihat, belakangan ini cuaca menjadi sulit diprediksi. Siang terik, malam hujan lebat padahal sudah waktunya masuk ke musim kemarau. Pun tanah-tanah pertanian yang masih kering berwarna coklat kegelapan padahal sudah waktunya panen di musim penghujan. Namun, belakangan ini banyak organisasi, komunitas maupun perusahaan yang mulai peduli terhadap permasalahan tersebut. Maka, munculah jasa penghijauan perusahaan bagi para pemangku kebijakan yang bingung apa saja prosedural memelihara Bumi dengan jalan penghijauan.

Aksi nyata sudah seharusnya dilaksanakan untuk mencegah kondisi Bumi memburuk setiap harinya. Banyak konsep pemeliharaan lingkungan yang dibentuk oleh komunitas hijau pecinta lingkungan di dalam negeri maupun kancah internasional. Aksi pemeliharaan lingkungan, salah satunya adalah penghijauan dalam lingkup makro dan mikro. Dalam ruang lingkup makro, penghijauan yang dilakukan dapat berupa pemetaan luasan lahan hutan konservasi serta konsistensi perlindungan hutan konservasi di suatu daerah atau negara. Dalam ruang lingkup mikro, penghijauan yang dilakukan dapat berupa penanaman pohon di area perkotaan.

Baca Selengkapnya : Bank DBS Indonesia Tanam Ribuan Pohon

Penanaman di wilayah perkotaan menjadi hal yang penting untuk dilakukan, mengingat lahan hijau di area perkotaan semakin menipis dan tergantikan dengan gedung-gedung pencakar langit yang dapat memperparah efek rumah kaca. Selain itu, daerah resapan air yang berubah menjadi beton-beton bersusun, dapat memicu bencana alam seperti banjir. Perubahan jumlah luasan lahan serapan yang dijadikan bangunan, dapat menyebabkan pemanasan kota secara terpusat. Pemanasan ini dapat meningkatkan suhu udara di perkotaan dan menambah frekuensi penggunaan air conditioner bagi rumah-rumah di perkotaan.

Dewasa ini, banyak instansi maupun organisasi yang giat menggalakkan kegiatan penanaman. Alasannya satu, mereka peduli akan isu kerusakan lingkungan yang terjadi di sekitarnya. Sekaligus ingin menjadi penggerak aksi penanaman yang mana, instansi maupun organisasi tersebut dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat di sekitarnya. Namun, aksi baik tersebut belum tentu diimbangi dengan prosedural penghijauan yang mudah. Seperti bagaimana cara menentukan lokasi, bekerja sama dengan petani bibit, maupun mengeksekusi kegiatan penghijauan pada hari H. Disinilah, layanan penanaman dan penghijauan berfungsi.

Apa Saja Manfaat Apabila Perusahaan Menggunakan Jasa Layanan Penghijauan?

Layanan Penghijauan Mudahkan Perusahaanmu Menanam

Kehadiran layanan dan jasa penghijauan di Indonesia, dapat mempermudah organisasi dan instansi ketika menjalankan niat baik untuk bersedekah kepada Bumi. Apa saja manfaat menggunakan jasa penghijauan bagi perusahaan?

  • Jasa dan Layanan Penghijauan Memberikan Pilihan Lokasi Penanaman dengan Tepat dan Akurat

Berpengalaman dalam melakukan kegiatan penanaman di beberapa area di Indonesia, jasa dan layanan penghijauan seperti https://ecolify.org dapat membantu perusahaan dan organisasimu memilihkan lokasi strategis dengan tepat dan akurat untuk pelaksanaan kegiatan penanaman. Seperti pesisir pantai yang terdampak abrasi, maupun tengah kota yang tampak gundul karena area hijaunya ditebang untuk kegiatan pembangunan gedung bertingkat. Jasa dan layanan penghijauan juga dapat memberikan gambaran serta meningkatkan kepedulian masyarakat sekitar mengenai pentingnya penanaman di area tersebut.

  • Berkolaborasi Bersama Jasa dan Layanan Penghijauan Dapat Ikut Serta Mensejahterakan Petani Bibit

Jasa dan Layanan Penghijauan seperti https://ecolify.org memiliki beberapa partner penanaman, yaitu petani bibit yang terdampak di wilayahnya. Dengan berkolaborasi bersama jasa dan layanan penghijauan tersebut, perusahaan dan organisasimu secara otomatis telah ikut serta membantu memberikan kehidupan yang layak bagi para petani bibit yang terdampak di wilayahnya. Jika dilakukan riset, masih banyak petani bibit yang hidup sangat kekurangan akibat kerusakan lingku

  • Jasa dan Layanan Penghijauan dapat Memberikan Pilihan Konsep Acara Penghijauan Sesuai Budgetmu

Ada kalanya, hal yang membuat kita bingung menentukan konsep acara adalah budget yang kita miliki. Dengan berkolaborasi bersama jasa dan layanan penghijauan seperti https://ecolify.org, seminim apapun budget yang perusahaan atau organisasimu miliki, dapat kami salurkan semaksimal mungkin untuk membuat kegiatan penanaman yang asyik serta menarik. Jasa dan layanan penghijauan memiliki banyak partner yang sebelumnya telah berkolaborasi bersama, pun lokasi penanaman dan kebutuhan acara penanaman lainnya. (Intan Widianti Kartika PutriEcolify)

 

Ecolify merupakan platform konservasi lingkungan yang akan menghubungkan perusahaan, komunitas, organisasi, brand hingga individu, untuk bersama menghijaukan Indonesia dengan prinsip keberlanjutan dan transparansi. Kami akan selalu membuka peluang kolaborasi dan membantu meningkatkan inisiatif Tanggung Jawab Perusahaan anda. Mari, bersama menghijaukan Indonesia karena Bumi layak mendapatkan pemulihan terbaik dari inisiatif kolaborasi penduduknya. https://ecolify.org


Kategori

Lihat Cerita Lainnya

Ecolify.org For Future Worth Living
Ecolify.org For Future Worth Living Ecolify.org For Future Worth Living

Ecolify adalah platform yang memudahkan organisasi, instansi dan perusahaan untuk menjalankan projek sosial penanaman pohon secara transparan dan berkelanjutan.

Hubungi kami

email:
kartika[at]lindungihutan.com

wa / phone:
+62 813 2918 1389

location:
Jalan Lempongsari 1 No. 405, Semarang, Indonesia

legal info:
Keputusan MENKUMHAM NOMOR AHU-0003033.AHA.01.04.

Ikuti Kami

Ecolify.org For Future Worth Living     Ecolify.org For Future Worth Living     Ecolify.org For Future Worth Living

LindungiHutan c 2020 - made with conscience "for a future worth living"