Bank DBS Indonesia Tanam Ribuan Pohon

Bank DBS Indonesia Tanam Ribuan Pohon

13 Mar 2020

DBS Bank Indonesia bertekad mewujudkan misi Perusahaan yang bertajuk Live more, Bank less’. Tidak hanya bagi nasabah dalam menjalankan kegiatan perbankan, tetapi juga menerapkannya dalam internal perusahaan. Melalui program People of Purpose, gerakan kesukarelawanan karyawan yang bertujuan untuk memberikan nilai-nilai positif DBS. Kegiatan rutin tahunan untuk kesukarelawanan massal pada tahun ini mengusung tema ‘Plant more, Pollute less’ untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Bersama LindungiHutan dan mitra terkait, DBS Bank Indonesia menanam 1.000 pohon di Danau Duta Harapan. Serta 650 pohon di Hutan Kota Patriot.

DBS Bank Indonesia Menanam Bersama LindungiHutan

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Jadi Lebih Mudah, Bersama Ecolify!

Kegiatan sukarela tersebut telah dimulai dengan rangkaian penanaman 1.000 pohon di Danau Duta Harapan pada hari Kamis tanggal 28 November 2019, oleh karyawan Divisi Teknologi dan Operasional yang dipimpin oleh Boon Khee Lim, Managing Director Technology & Operations DBS Bank Indonesia. Selain itu, 100 karyawan dari Divisi Consumer Banking Group yang tergabung dalam People of Purpose, juga ikut serta membersihkan pantai dan menanam. Yaitu sekitar 365 pohon mangrove di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu pada hari Senin, 02 Desember 2019.

Baca Selanjutnya : LindungiHutan Layanan Konservasi Lingkungan

Tidak hanya rangkaian penanaman dan bersih sampah, DBS Indonesia juga mengajak rekan media untuk mengikuti kegiatan yang mengasah kreativitas, seperti membuat pot dari tanah liat yang nantinya digunakan untuk kegiatan bercocok tanam, mewarnai pot dan menanam tanaman hias, hingga kegiatan untuk memperbaiki infrastruktur hutan di kota Bekasi, seperti membangun instalasi tempat sampah, berkebun, dan mewarnai pembatas trotoar.

Ratusan pohon yang ditanam oleh DBS Bank Indonesia diharapkan mampu menyerap polusi udara yang ada di lingkungan sekitar. Sekaligus meneduhkan dan memberikan manfaat bagi sekitar. DBS Bank Indonesia juga ingin mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama melindungi dan menjaga lingkungan di Indonesia dengan cara berdonasi maupun bergabung aksi melalui website lindungihutan.com. (Intan Widianti Kartika PutriEcolify)

Tertarik Menjalankan Program Penghijauan Bersama LindungiHutan?

Hingga saat ini LindungiHutan menanam lebih dari 700 RIBU pohon di 50+ lokasi penanaman yang ada. Dalam prosesnya, kami juga melibatkan kelompok masyarakat setempat selama melakukan penanaman, pengelolaan, hingga monitoring pohon.

Apa yang LindungiHutan Lakukan?



Kategori

Lihat Cerita Lainnya

Ecolify.org For Future Worth Living
Ecolify.org For Future Worth Living Ecolify.org For Future Worth Living

Ecolify adalah platform yang memudahkan organisasi, instansi dan perusahaan untuk menjalankan projek sosial penanaman pohon secara transparan dan berkelanjutan.

Hubungi kami

email:
kartika[at]lindungihutan.com

wa / phone:
+62 813 2918 1389

location:
Jalan Lempongsari 1 No. 405, Semarang, Indonesia

legal info:
Keputusan MENKUMHAM NOMOR AHU-0003033.AHA.01.04.

Ikuti Kami

Ecolify.org For Future Worth Living     Ecolify.org For Future Worth Living     Ecolify.org For Future Worth Living

LindungiHutan c 2020 - made with conscience "for a future worth living"