Pengalaman Kolaborasi Penanaman Mangrove Dus Duk Duk dengan LindungiHutan

Pengalaman Kolaborasi Penanaman Mangrove Dus Duk Duk dengan LindungiHutan

18 Sep 2024

Pengalaman Kolaborasi Penanaman Mangrove Dus Duk Duk dengan LindungiHutan

Sebagai pelaku industri kreatif, Dus Duk Duk, berfokus pada desain dekorasi hingga instalasi raksasa dengan mengeksplorasi material kardus 100% serat daur ulang. Kami percaya, bahwa inovasi dalam penggunaan material ramah lingkungan dapat memberikan dampak positif tidak hanya bagi bisnis, tetapi juga bagi kelestarian alam.

Maka, dalam upaya memulihkan ekosistem di kawasan Teluk Benoa, Kabupaten Badung, Bali, yang terdampak oleh reklamasi yang merusak ekosistem mangrove dan berdampak negatif pada komunitas nelayan setempat, Dus Duk Duk bekerja sama dengan LindungiHutan untuk melaksanakan program restorasi lingkungan.

Komitmen ini merupakan bagian dari kampanye Dus Duk Duk untuk menciptakan nilai bisnis yang tidak hanya menguntungkan, tetapi juga berkelanjutan bagi lingkungan dan masyarakat.

Dalam kampanyenya, Dus Duk Duk melibatkan klien dalam proyek-proyeknya untuk turut berkontribusi dalam melindungi bumi melalui kegiatan penanaman pohon. Total, ada 876 Mangrove rhizophora yang ditanam oleh Dus Duk Duk melalui campaign “Kreasi untuk Bumi” di Teluk Benoa, Kabupaten Badung, Bali.

Mengapa Dus Duk Duk Memilih LindungiHutan sebagai Partner Kolaborasi Penghijauan?

Dus Duk Duk memilih berkolaborasi dengan LindungiHutan karena adanya kesamaan visi dalam hal kepedulian terhadap lingkungan. Dus Duk Duk percaya bahwa inisiatif-inisiatif yang dijalankan oleh LindungiHutan merupakan perwujudan konkret dari misi bersama yaitu menciptakan dampak positif bagi bumi.

Kolaborasi Dus Duk Duk LindungiHutan

“Kalau untuk pesan dan kesan berkolaborasi dengan LindungiHutan, pastinya asyik sekali karena kita memang baru 2023 berkolaborasi dengan LindungiHutan dan 2023 itu kita sudah melaksanakan penanaman mangrove di Teluk Benoa Bali sekitar 800+ bibit, terus di tahun 2024 ini kita rencananya akan menanam di Belitung, dan sekarang kalau nggak salah terkumpul sekitar 650-an bibit,” Ungkap Arief Susanto, CEO dan Founder Dus Duk Duk dalam acara Open House LindungiHutan (15/08/2024).

Penanaman Mangrove Dus Duk Duk


Melalui kolaborasi yang ada, Dus Duk Duk berkomitmen untuk menghadirkan solusi berkelanjutan yang tidak hanya mendukung kelestarian alam tetapi juga memperkuat tanggung jawab sosial perusahaan.

Baca juga: Penanaman Mangrove Capital LindungiHutan, Bantu Perusahaan Anda Mewujudkan Sustainable Finance

Dari Skala 1-10, Seberapa Puas Dus Duk Duk Merasakan Layanan LindungiHutan?

“Bagi kami skala kepuasan untuk kolaborasi ini adalah 9,9 skalanya, karena dari pelayanan yang tentunya cepat, tanggap, serta di-support oleh platform yang mumpuni juga, saya pikir tidak ada alasan untuk tidak peduli kepada lingkungan, terkhusus hutan-hutan kita yang ada di Indonesia ini, karena LindungiHutan sudah sangat membantu sekali dengan sangat mudah dan bisa mengkolaborasikan antara kebutuhan perusahaan dengan berbagai macam daerah yang membutuhkan terkait dengan kelestarian hutan tentunya,” Tutur Arief.

Apa Harapan Dus Duk Duk Melalui Kolaborasi Bersama LindungiHutan?

Dus Duk Duk berharap kolaborasi bersama LindungiHutan bukan hanya menjadi langkah awal, tetapi juga berkembang menjadi kemitraan berkelanjutan yang melibatkan lebih banyak pihak.

Goals jangka panjangnya adalah menciptakan ekosistem kolaboratif yang melibatkan tidak hanya LidungiHutan dan Dus Duk Duk tetapi juga bisnis lain yang memiliki visi serupa dalam menjaga dan merawat bumi.

Gambar hutan mangrove Teluk Benoa Bali

“So far kegiatan kolaborasinya dengan LindungiHutan yang sudah berjalan di 2023 kemarin dan insyaallah nanti ke depan akan berkolaborasi, rasanya itu akan menjadi satu gerakan yang sangat luar biasa untuk kita bersama-sama menyongsong dunia yang lebih baik,” Pungkas Arief.

Sebagaimana yang LindungiHutan percayai, #BersamaMenghijauakanIndonesia, kita dapat memperluas dampak positif dan menggerakan perubahan yang lebih signifikan untuk masa depan yang lebih hijau.

Baca juga: Environmental Social Governance atau ESG, Langkah Penerapan dan Checklist untuk Perusahaan Anda

 
LindungiHutan Menanam Lebih Dari 800 RIBU Pohon di 40+ Lokasi Penanaman Bersama 500+ Brand dan Perusahaan

Apa yang Kami Lakukan? Hubungi Kami!


Kategori

Lihat Cerita Lainnya

Ecolify.org For Future Worth Living
Ecolify.org For Future Worth Living Ecolify.org For Future Worth Living

Ecolify adalah platform yang memudahkan organisasi, instansi dan perusahaan untuk menjalankan projek sosial penanaman pohon secara transparan dan berkelanjutan.

Hubungi kami

email:
kartika[at]lindungihutan.com

wa / phone:
+62 813 2918 1389

location:
Jalan Lempongsari 1 No. 405, Semarang, Indonesia

legal info:
Keputusan MENKUMHAM NOMOR AHU-0003033.AHA.01.04.

Ikuti Kami

Ecolify.org For Future Worth Living     Ecolify.org For Future Worth Living     Ecolify.org For Future Worth Living

LindungiHutan c 2020 - made with conscience "for a future worth living"