Program Penghijauan Berkelanjutan untuk Indonesia

Program Penghijauan Berkelanjutan untuk Indonesia

13 Mar 2020

Beberapa waktu terakhir, Penghijauan Berkelanjutan dan rehabilitasi Lingkungan menjadi salah satu program  yang gencar dijalankan oleh berbagai Perusahaan. Sebagai bukti nyata bahwa dunia Industri di Indonesia masih peduli terhadap keseimbangan alam disamping penggunaan sumber daya alam sebagai bahan produksi perusahaan.

Pun, dengan adanya CSR Lingkungan Hidup yang mulai dibentuk oleh berbagai perusahaan untuk menangani masalah sosial dan kerusakan lingkungan, ajakan penghijauan yang selama ini gencar disuarakan oleh aktivis lingkungan dan organisasi terkait mulai didengar pergerakannya.

Sebuah perusahaan sudah seharusnya paham, bahwa selain mengeksploitasi sumber daya alam, hal terpenting yang harus dilakukan adalah memelihara dan mengembalikan sumber daya alam tersebut pada kuantitas awal sebelum dipergunakan.

Karena, sumber daya alam merupakan sebuah pasokan bertahan hidup yang membutuhkan proses panjang di dalam upaya pembentukannya.

Baca Lainnya: DBS Bank Sudah Menanam, Kamu?

Layanan Konservasi Lingkungan dari LindungiHutan

Dalam rangka memfasilitasi Korporat untuk menjalankan program rehabilitasi dan konservasi Lingkungan di Perusahaannya, LindungiHutan memiliki beberapa layanan penunjang dan benefit yang disediakan, diantaranya:

Partner Penghijauan LindungiHutan

  • LindungiHutan Memiliki Program Penghijauan Berkelanjutan

Bagi LindungiHutan, proses Penghijauan bukanlah sekedar menanam bibit lalu selesai begitu saja dan hanya menjadi kenang-kenangan digital pada sebuah foto. Mulai dari pembibitan, pemilihan area, penanaman, perawatan, pelaporan perkembangan, pemantauan dengan teknologi hingga penyulaman, kesemuanya akan melibatkan peran dari banyak mitra. LindungiHutan juga mempertahankan nilai Penghijauan dengan memberdayakan petani dan komunitas di sekitar hutan.

  • LindungiHutan Dapat Menghijaukan Brand Anda

Keterlibatan sebuah Brand dalam program Penghijauan tentu akan berdampak baik bagi nama Brand yang sedang dibangun. Berkat jaringan media dan kampanye yang relevan, akan membuat Brand yang dikenal bercitra positif sebagai pendukung gerakan Penghijauan.

  • LindungiHutan Menyediakan Program Penghijauan Dalam Genggaman

Semua proses dan hasil program Penghijauan akan dihadirkan dalam sebuah Laman yang dapat diakses melalui website, sehingga informasi perkembangan program Penghijauan yang telah dijalankan serta dampak baiknya akan diketahui oleh semua pihak dari manapun dan kapanpun.

Baca Lainnya: Yuk Hijaukan Daerahmu, bersama LindungiHutan!

Kerja Sama Program Penghijauan Bersama LindungiHutan

Selain layanan penunjang dan benefit yang ditawarkan pada korporat, LindungiHutan juga memiliki beberapa opsi Kerjasama yang ditawarkan. Diantaranya :

  • Support Campaign

Dukung sebagian ataupun satu Campaign penuh yang dilakukan LindungiHutan. Bertemu dengan para petani dan komunitas yang telah menjadi mitra LindungiHutan selama bertahun-tahun. Dapatkan berbagai inspirasi dari orang-orang hebat tersebut.

  • Brand Campaign

Program yang dibangun khusus untuk sebuah brand sehingga pesan keterlibatannya dalam Penghijauan akan sampai. Mulai dari campaign lokal hingga nasional, kesemuanya akan didedikasikan untuk kelestarian hutan Indonesia.

  • Product Bundling

Dukung pelestarian Lingkungan dengan mengemas produk penjualan anda dengan pembelian bibit di LindungiHutan, sehingga setiap produk yang terjual akan digunakan sebagai program Penghijauan.

LindungiHutan bukanlah sebuah tim super power yang dapat mewujudkan visi besar untuk ‘Menghijaukan Indonesia’ sendirian. Kami butuh Anda untuk berkontribusi dan berkolaborasi untuk kami.  (Intan Widianti Kartika PutriEcolify)

Tertarik Menjalankan Program Penghijauan Bersama LindungiHutan

Hingga saat ini LindungiHutan menanam lebih dari 700 RIBU pohon di 50+ lokasi penanaman yang ada. Dalam prosesnya, kami juga melibatkan kelompok masyarakat setempat selama melakukan penanaman, pengelolaan, hingga monitoring pohon.

Apa yang LindungiHutan Lakukan?





Kategori

Lihat Cerita Lainnya

Ecolify.org For Future Worth Living
Ecolify.org For Future Worth Living Ecolify.org For Future Worth Living

Ecolify adalah platform yang memudahkan organisasi, instansi dan perusahaan untuk menjalankan projek sosial penanaman pohon secara transparan dan berkelanjutan.

Hubungi kami

email:
kartika[at]lindungihutan.com

wa / phone:
+62 813 2918 1389

location:
Jalan Lempongsari 1 No. 405, Semarang, Indonesia

legal info:
Keputusan MENKUMHAM NOMOR AHU-0003033.AHA.01.04.

Ikuti Kami

Ecolify.org For Future Worth Living     Ecolify.org For Future Worth Living     Ecolify.org For Future Worth Living

LindungiHutan c 2020 - made with conscience "for a future worth living"