Rilis Carbon Calculator "Imbangi", LindungiHutan Selenggarakan Kuis Interaktif Berhadiah Jutaan Rupiah

Rilis Carbon Calculator "Imbangi", LindungiHutan Selenggarakan Kuis Interaktif Berhadiah Jutaan Rupiah

28 Jun 2023

Lembaga crowd planting asal Kota Semarang, LindungiHutan, akan menyelenggarakan kuis interaktif dengan topik bahasan seputar emisi karbon dan carbon calculator yang rencananya akan diselenggarakan pada 5 Juli 2023 secara daring (online).

Acara bertajuk “Launching Imbangi & Who Want To Be A Greeny?” selain meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai konsumsi jejak karbon dan dampaknya terhadap lingkungan, acara ini juga menjadi momen LindungiHutan guna meluncurkan carbon calculator Imbangi.

Nantinya peserta acara ini akan mendapatkan pemaparan informasi mengenai jejak karbon melalui kuis interaktif dengan hadiah total jutaan rupiah, serta praktik langsung menggunakan carbon calculator Imbangi.

Bagi Anda yang ingin mengikuti acara ini secara GRATIS silakan KLIK LINK PENDAFTARAN DI SINI!

“Acara ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk jadi yang pertama ngecicipin salah satu fitur-fitur baru LindungiHutan yaitu carbon calculator Imbangi, harapannya masyarakat mengetahui tentang perkara karbon ini sekaligus mau untuk mencoba,” Ujar Miftachur ‘Ben’’ Robani, CEO LindungiHutan.

Know It Reduce Now! Cara Mudah Memahami Emisi Karbon Lewat Kuis Berhadiah

poster launching imbangi dan kuis berhadiah.

Acara akan dilangsungkan selama kurang lebih dua jam. Pemaparan materi akan disampaikan oleh narasumber yaitu Alma Cantika Aristia R&D Executive LindungiHutan, mengenai konsumsi jejak karbon, emisi karbon, hingga dampak-dampaknya terhadap fenomena perubahan iklim.

Dalam acara kali ini LindungiHutan menghadirkan konsep interaktif. Kami menyadari bahwa persoalan karbon dan hal-hal seputarnya akan terasa sangat mengawang apabila hanya disampaikan dengan metode ceramah. Untuk itu, cara penyampaian yang lebih interaktif atau dengan kata lain melibatkan audiens secara penuh dan mengutamakan sisi praktiknya menjadi nilai utama acara ini.

Selama acara berlangsung, peserta akan mengikuti kuis yang berlangsung selama dua sesi. Kuis sesi pertama akan berisi soal-soal tentang jejak karbon secara umum. Sementara di sesi kedua, peserta akan mencoba untuk menghitung besar konsumsi jejak karbon yang dihasilkan dari berbagai jenis aktivitas harian. Sedikit bocoran, peserta dapat menggunakan carbon calculator Imbangi untuk menghitungnya!

Setiap satu soal kuis, peserta akan mendapatkan penjelasan dari narasumber. Peserta juga dapat mengajukan pertanyaan atau melakukan diskusi lebih lanjut dalam sesi Q&A. Dengan metode interaktif yang melibatkan partisipasi penuh peserta, LindungiHutan berharap transfer pengetahuan yang dilakukan bisa berlangsung efektif. Peserta juga bisa mendapatkan pengalaman langsung cara menghitung jejak karbon beserta tips and trick menjalani hidup yang lebih ramah lingkungan dan sustain.

“Acara akan berisi edukasi yang interaktif karena literasi tentang karbon ini sulit, high level language, nah kita ingin menyediakan sesuatu yang lebih fun, lebih interaktif dalam bentuk kuis atau dalam bentuk pertanyaan dan jawaban yang dikemas dengan lebih menarik, jadi hal-hal yang kelihatannya rumit jadi lebih lebih sederhana aja,” Jelas Ben.

Bagi peserta yang berhasil menjawab soal kuis terbanyak, LindungiHutan menyediakan hadiah berupa:

Pemenang kuis Sesi 1
  • Juara 1: Rp500.000,00 +Rp250.000,00 dalam bentuk voucher penanaman pohon+1 Merch (Kaos LindunguHutan)
  • Juara 2: Rp250.000,00+Rp150.000,00 dalam bentuk voucher penanaman pohon 1 Merch (Kaos LindunguHutan)
  • Juara 3: Rp125.000,00+Rp100.000,00 dalam bentuk voucher penanaman pohon + 1 Merch (Kaos LindunguHutan)
Pemenang kuis Sesi 2
  • Juara 1: Rp500.000,00 +Rp250.000,00 dalam bentuk voucher penanaman pohon +1 Merch (Kaos LindunguHutan)
  • Juara 2: Rp250.000,00+Rp150.000,00 dalam bentuk voucher penanaman pohon + 1 Merch (Kaos LindunguHutan)
  • Juara 3: Rp125.000,00+Rp100.000,00 dalam bentuk voucher penanaman pohon + 1 Merch (Kaos LindunguHutan)
Selain hadiah di atas, semua peserta juga akan mendapatkan sertifikat. Jadi, segera daftarkan diri Anda melalui link berikut ini https://bit.ly/kuislh.

Hitung Emisi Karbon Perusahaan Anda Menggunakan Calculator Carbon Imbangi

Tidak bisa dimungkiri, kita punya andil yang besar dalam menyumbang emisi karbon yang kini hari kita rasakan akibatnya yaitu perubahan iklim. Pasca revolusi industri, berbagai jenis gas karbon dikeluarkan oleh mesin-mesin pabrik membumbung melapisi bumi kita. Sektor industri jadi salah satu penyumbang besar emisi karbon. Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah, mulai dari usulan transisi energi bersih, pembatasan emisi karbon, hingga upaya carbon offsetting.

Carbon offsetting merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan oleh sektor industri dalam rangka menebus dan mengimbangi jejak karbon yang mereka hasilkan.

Namun sebelum itu, perusahaan tentu harus mengetahui dampak dari rangkaian proses produksi yang dilakukannya. Dengan kata lain, berapa jumlah emisi karbon yang dihasilkan? Setelah mengetahui angka pasti emisi karbon tersebut, perusahaan akan memahami berapa besar emisi yang mesti ditebus atau dilakukan upaya carbon offsetting untuk perusahaan.

Melalui carbon calculator Imbangi, perusahaan Anda dapat menghitung besaran emisi karbon yang dihasilkan selama rangkaian proses produksi berlangsung. Carbon calculator Imbangi menyediakan berbagai kategori perhitungan emisi karbon seperti kendaraan, penggunaan peralatan listrik, konsumsi listrik wilayah, hingga penggunaan berbagai jenis bahan bakar industri.

Imbangi dapat digunakan secara GRATIS oleh siapapun, dimanapun, dan kapanpun. Bukan hanya itu, kalkulator karbon Imbangi juga terintegrasi dengan skema carbon offsetting. Jadi, setelah menghitung besar emisi karbon yang dihasilkan, perusahaan Anda dapat langsung menebus emisi tersebut dengan menanam pohon bersama LindungiHutan.

“Jadi, di Imbangi itu selain bisa menghitung emisinya, kita juga bisa men-offset atau mengurangi karbon yang sudah kita keluarkan dengan menanam pohon, jadi teman-teman bisa langsung menebus emisi karbon yang dihasilkan dengan menanam pohon bersama LindungiHutan,” Ujar Alma.

Kami menyediakan 5 lokasi penanaman pohon untuk melakukan carbon offsetting mulai dari Pesisir Pabean Ilir Indramayu, Kampung Laut Cilacap, Pesisir Tambakrejo Kota Semarang, Pantai Mangunharjo Kota Semarang, dan Pesisir Trimulyo Kota Semarang.

Daftar GRATIS “Launching Imbangi: Who Want To Be A Greeny?” Segera!

Pendaftaran “Launching Imbangi: Who Want To Be A Greeny?” dibuka secara GRATIS hingga hari Selasa, 4 Juli 2023 pukul 23.59 WIB. Setelah melewati tanggal tersebut, peserta harus melakukan donasi pohon terlebih dahulu jika ingin mengikuti acara.

Jadi, tunggu apalagi? Segera daftarkan diri Anda melalui LINK BERIKUT INI atau ketik bit.ly/kuislh dan dapatkan hadiah jutaan rupiah beserta update informasi terbaru mengenai emisi karbon.

Kategori

Lihat Cerita Lainnya

Ecolify.org For Future Worth Living
Ecolify.org For Future Worth Living Ecolify.org For Future Worth Living

Ecolify adalah platform yang memudahkan organisasi, instansi dan perusahaan untuk menjalankan projek sosial penanaman pohon secara transparan dan berkelanjutan.

Hubungi kami

email:
kartika[at]lindungihutan.com

wa / phone:
+62 813 2918 1389

location:
Jalan Lempongsari 1 No. 405, Semarang, Indonesia

legal info:
Keputusan MENKUMHAM NOMOR AHU-0003033.AHA.01.04.

Ikuti Kami

Ecolify.org For Future Worth Living     Ecolify.org For Future Worth Living     Ecolify.org For Future Worth Living

LindungiHutan c 2020 - made with conscience "for a future worth living"