Webinar Digital Marketing “Meningkatkan Bisnis Anda Melalui Trend Green Marketing dan Green Branding”

Webinar Digital Marketing “Meningkatkan Bisnis Anda Melalui Trend Green Marketing dan Green Branding”

23 Jan 2024

LindungiHutan mengundang pelaku UMKM, entrepreneur, maupun pelaku bisnis dalam webinar digital marketing bertajuk “Green skilling: Green Marketing via Social Media untuk UMKM dan Startup guna Meningkatkan Branding”

Webinar ini akan diselenggarakan pada dua hari pada Selasa, 30 Januari dan Kamis, 1 Februari tahun 2024. Kegiatan ini GRATIS dan dibuka untuk umum. Bagi Anda yang mengikuti, akan mendapatkan insight seputar green marketing, green branding, serta best practice dan implementasi digital marketing dari para ahli.

Tahukah Anda Bahwa Mayoritas Konsumen Muda Makin Peduli Lingkungan?

Apakah Anda tahu? Menurut hasil survei dalam laporan Databoks tahun 2022 yang berjudul “Survei: Banyak Anak Muda Semakin Peduli Terhadap Lingkungan,” sekitar 56,2% dari responden telah membeli produk yang ramah lingkungan. Informasi ini mestinya cukup untuk mendorong bisnis Anda serius mempertimbangkan penerapan green marketing dan branding yang berfokus pada keberlanjutan lingkungan. 

Menurut Yan dan Yazdanifard dalam Firdaus Naila Izzatul dan Fauzi Ahmad DH (2017) ditemukan bahwa green marketing dan pengembangan produk yang ramah lingkungan memberikan manfaat berlipat bagi perusahaan. Ini tidak hanya membantu meningkatkan dampak positif terhadap lingkungan, tetapi juga memperkuat citra merek perusahaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat. 

Fakta menunjukkan bahwa generasi muda saat ini peduli pada isu lingkungan dan lebih suka memilih merek yang berkomitmen terhadap keberlanjutan. Oleh karena itu, menerapkan strategi green marketing bukan hanya langkah bisnis yang cerdas, tetapi juga merupakan langkah strategis. Pengusaha perlu memanfaatkan minat generasi muda terhadap lingkungan dengan mengintegrasikan nilai-nilai keberlanjutan dalam produk dan pemasaran mereka. 

Selain meningkatkan daya tarik perusahaan, tindakan ini juga memiliki dampak positif pada lingkungan. Dengan menerapkan pemasaran hijau, tujuan tidak hanya fokus pada keuntungan finansial, tetapi juga berkontribusi positif terhadap masa depan bumi kita bersama. 

Webinar Digital Marketing LindungiHutan 2024, Green Marketing via Social Media untuk UMKM dan Startup guna Meningkatkan Branding

Webinar digital marketing gratis ini akan diselenggarakan dua kali pada 31 Januari dan 1 Februari tahun 2024. Anda akan memperoleh insight, trend, maupun pengalaman mengenai green marketing maupun green branding. Di samping itu, Anda juga akan belajar dalam menerapkan strategi digital marketing dalam operasional bisnis Anda.

Berikut subtema dan bahasan yang akan Anda peroleh:

  1. Green branding dan marketing untuk UMKM dan startup
  2. Brand building, marketing channel, dan strategy
  3. Copywriting dan storytelling
  4. Social media strategy dan management

Adapun, pemateri yang akan hadir sebagai berikut:
  1. Mun Marva (Managing Director at SIAP Social Innovation)
  2. Rizki Fajar K (Marketing at De Heus Indonesia)
  3. Tara Yulia Putri (Social Media Spesialist at BelajarLagi)
  4. Arfiana Maulina (Founder at WateryNation)

Melalui webinar digital marketing ini, diharapkan bisnis Anda dapat meningkat visibilitas dan aksesibilitasnya dalam dunia online, guna menjangkau pasar lebih luas, serta meningkat penjualan maupun transaksinya!

Segera daftarkan diri Anda untuk dapatkan insight, trend, dan best practice dari para ahli serta menangkan kuis berhadiah yang ada!

Link Pendaftaran!

Kategori

Lihat Cerita Lainnya

Ecolify.org For Future Worth Living
Ecolify.org For Future Worth Living Ecolify.org For Future Worth Living

Ecolify adalah platform yang memudahkan organisasi, instansi dan perusahaan untuk menjalankan projek sosial penanaman pohon secara transparan dan berkelanjutan.

Hubungi kami

email:
kartika[at]lindungihutan.com

wa / phone:
+62 813 2918 1389

location:
Jalan Lempongsari 1 No. 405, Semarang, Indonesia

legal info:
Keputusan MENKUMHAM NOMOR AHU-0003033.AHA.01.04.

Ikuti Kami

Ecolify.org For Future Worth Living     Ecolify.org For Future Worth Living     Ecolify.org For Future Worth Living

LindungiHutan c 2020 - made with conscience "for a future worth living"